SOLOPOS.COM - Logo WhatsApp. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Berikut ini manfaat Meta Verified di WhatsApp. Untuk diketahui, Meta yang menaungi WhatsApp mengumumkan peluncuran Meta Verified di aplikasi WhatsApp Business.

Fitur itu kini tersedia di Indonesia, Brasil, India, dan Kolombia. Fitur baru ini bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan memberikan dukungan yang lebih baik untuk akun bisnis di WhatsApp. Mengutip laman resmi Meta Kamis (13/6/2024), centang biru di WhatsApp mewakili lencana verifikasi dan menunjukkan bahwa nomor tersebut milik Official Business Account (OBA).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Untuk mendapatkan lencana tersebut, bisnis harus menjalani proses verifikasi terperinci dan memenuhi kriteria tertentu dari WhatsApp.  Lencana Meta Verified akan muncul di profil WhatsApp bisnis, saluran WhatsApp, dan halaman WhatsApp khusus, memberikan jaminan visual kepada pelanggan tentang keabsahan bisnis tersebut.

Bisnis yang memilih Meta Verified akan mendapatkan dukungan akun yang ditingkatkan. Hal ini termasuk perlindungan dari peniruan identitas dan memastikan bahwa pelanggan berinteraksi dengan bisnis yang asli.

Selain itu, bisnis yang terverifikasi oleh Meta dapat mengoperasikan akun WhatsApp mereka di beberapa perangkat, sehingga lebih mudah bagi berbagai karyawan untuk mengelola interaksi dengan pelanggan secara efisien. Meta juga mengintegrasikan alat kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) canggih untuk membantu bisnis lebih baik dalam melayani pelanggan mereka di WhatsApp.

Alat AI ini dilatih untuk merespons pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diterima oleh bisnis, memungkinkan dukungan pelanggan yang lebih cepat dan lebih akurat.

Hal ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pelanggan tetapi juga membantu bisnis mengelola pertanyaan mereka dengan lebih efektif.

Integrasi AI juga mencakup pembuatan iklan di Facebook dan Instagram, memberikan pengingat kepada pelanggan tentang barang yang tertinggal di keranjang mereka, dan menawarkan diskon untuk pembelian yang tertunda. Integrasi aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan upaya pemasaran dan meningkatkan penjualan bagi bisnis yang menggunakan platform dari Meta.

Meta mengubah centang hijau menjadi centang biru pada akun yang terverifikasi untuk menstandarkan warna tanda centang verifikasi di semua aplikasinya, seperti Instagram dan Facebook.

WhatsApp dapat menciptakan identitas visual yang konsisten di seluruh platform Meta dengan menyelaraskan warna lencana verifikasi dengan merek Meta dan mengubahnya menjadi biru.

Meta juga perkenalkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan untuk menelepon bisnis besar di WhatsApp hanya dengan satu ketukan. Fitur ini sangat berguna untuk pertanyaan yang rumit, seperti permintaan perjalanan detail atau diskusi pembukaan akun bank baru, di mana percakapan langsung dapat memberikan bantuan yang lebih jelas dan cepat.

Fitur ini saat ini dalam tahap pengujian dan akan diperluas ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “WhatsApp Punya Lencana Meta Verified untuk Pebisnis, Ini Manfaatnya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya