SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Samsung Galaxy S23. (Samsung)

Solopos.com, JAKARTA – Awal tahun menjadi momentum sejumlah produsen untuk merilis produk baru mereka. Seperti Samsung yang segera merilis Samsung Galaxy S24 dalam acara Galaxy Unpacked 2024.

Acara tersebut digelar pada 17 Januari 2024 di San Jose, Amerika Serikat, atau 18 Januari 2024 WIB. Preorder atau prapesan Samsung S24 tersebut dilakukan secara resmi pada Kamis (18/1/2024) mulai pukul 01.00 WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan pertama, akan mendapat sejumlah benefit seperti proteksi Samsung Care Plus sampai satu tahun hingga Rp2 juta.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy S24 diprediksi mulai Rp15 jutaan untuk varian penyimpanan 128GB. Sedangkan Samsung Galaxy S24 Ultra paling murah dibanderol harga hingga Rp19 jutaan untuk varian penyimpanan 256GB.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Rumor yang beredar menyebut bahwa Galaxy S24 Ultra hadir dengan chipset Qualcomm Exynos 8 Gen 3 for Samsung, yang dianggap lebih bertenaga dan efisien. Selain itu, Galaxy S24 juga memiliki kamera utama 200MP dan kamera Ultrawide 12MP, dan mampu melakukan zoom 10x.

Sementara itu mengutip CNET, Kamis (23/11/2023), Samsung mungkin tidak terlalu vokal mengenai ambisi teknologi kecerdasan atau Artificial Intelligence (AI) pada 2023 dibandingkan perusahaan seperti Google, Meta, dan Microsoft.

Namun mereka jelas sedang memikirkan bagaimana teknologi ini berpotensi meningkatkan cara kita menggunakan ponsel.

Berdasarkan pengumuman Samsung baru-baru ini, sepertinya AI akan menjadi yang terdepan dalam seri Galaxy S24, mirip dengan pendekatan Google dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Samsung baru-baru ini mengumumkan Gauss, model AI generatif baru yang mencakup bahasa, gambar, dan kode, dan Galaxy AI, sebuah “pengalaman” yang kemungkinan akan hadir di S24.

Detail tentang Gauss dan Galaxy AI masih langka. Namun Gauss akan mampu menangani tugas-tugas seperti menulis email dan meringkas dokumen, sementara Galaxy AI dapat menerjemahkan panggilan telepon. Galaxy S24 juga memiliki fitur yang sama dengan iPhone yaitu terkoneksi dengan telekomunikasi satelit. Artinya, smartphone ini dapat tetap berkomunikasi hidup tanpa jaringan internet. Ponsel ini juga mengalami peningkatan dalam pengisian cepatnya yang mengalahkan pendahulunya, Samsung S23.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Siap-siap Pre-order Samsung Galaxy S24 Dibuka 18 Januari 2024, Ini Harganya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya