SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone 12. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Apple telah mengumumkan secara resmi bahwa sistem operasi versi terbarunya iOS 17 sudah tersedia mulai 18 September 2023, ketahui daftar iPhone yang kompatibel untuk sistem pengoperasian baru tersebut. Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Dikutip dari Antara pada Selasa (19/9/2023), iOS 17 dan iPadOS 17, yang merupakan pembaruan utama untuk perangkat iPhone dan iPad dari Apple, kini telah tersedia dan dapat diunduh.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam iOS 17, terdapat sejumlah fitur baru yang menarik terkait panggilan telepon. Fitur baru dari Apple bernama Contact Posters memungkinkan pengguna memilih foto atau Memoji serta jenis huruf yang akan tampil di layar saat menelepon seseorang.

Ada juga Live Voicemail yang akan menampilkan transkripsi pesan suara secara real-time saat seseorang meninggalkan pesan. Tombol akhir panggilan juga ditempatkan sedikit berbeda.

Sebelum tahu daftar iPhone yang kompatibel dengan iOS 17, ketahui terlebih dahulu Messages juga mengalami beberapa perbaikan, termasuk cara baru untuk mengakses aplikasi iMessage. Berkat peningkatan autocorrect dalam iOS 17, pengguna akan memiliki lebih sedikit kemungkinan salah ketik.

Fitur lainnya yang hadir dalam iOS 17 adalah StandBy. Saat pengguna mengisi daya iPhone dalam mode lanskap, layar dapat menampilkan jam besar, berbagai widget, dan foto.  Perlu diketahui bahwa pengguna dengan iPhone X atau iPhone 8 tidak akan dapat melakukan pembaruan ke iOS 17.

Berikut daftar perangkat yang kompatibel atau bisa dipasang iOS 17, menurut Apple dalam pengumuman resminya dikutip pada Selasa (19/9/2023):

iPhone 14
iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Max
iPhone 13
iPhone 13 mini
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max
iPhone 12
iPhone 12 mini
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone SE (generasi ke-2 atau lebih baru).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya